NU Bontang

Bekali Generasi Muda, Masjid Al Mustaqim gelar Pesantren Ramadhan 1440 H


Sabtu (18/5) Pagi di Masjid Al Mustaqim Gang Al Mustaqim yg beralamat di RT. 39 kel Api-Api tempat terlaksananya Pesantren Kilat (SanLat) Ramadhan 1440H, menggandeng GBS (Guru Budi Solution) sebagai pengisi materi Kegiatan ini, disamping bertujuan untuk mengisi bulan ramadan dengan kegiatan yang bermanfaat, juga untuk menambah ilmu agama para peserta sanlat. Kegiatan ini diikuti oleh anak-anak yg ada di sekitar masjid Al Mustaqim.

Bebagai macam materi yg telah disiapkan untuk mengisi jalannya pesantren ramdhan tahun ini, diantaranya mengenalkan Ulama Nusantara, pengenalan kosakata bahasa arab, Fiqih tentang Sholat, pengenalan Aswaja, Tauhid dan Ngaji Al Qur'an serta diselingi beberapa Games yang menarik sehingga para peserta tetap enjoy dalam mengikuti sserangkaian agenda Sanlat ramadhan 1440H kali ini.

Dalam acara ini Ust. Khoirul Anwar sebagai Ketua Pelaksana Sanlat Ramadhan Masjid Al Mustaqim, pada sanlat kali initerselenggaranya acara ini diharapkan para peserta mampu untuk mengaplikasikan ilmu yang didapat dimasyarakat.

Ust. Ahmad Fatoni dalam mauidhoh hasanahnya Siapapun yg kita idolakan itulah yang nanti akan menjadi teman kita di hari kiamat nanti, ketika kita mengidolakan seorang artis maka kita akan dikumpulkan oleh artis, jika kita mengidolakan seorang manusia mulia Nabi Muhammad SAW, insya alloh di hari akhir nanti kita akan dikumpulkan oleh Nabi Muhammad SAW, oleh maka dari itu dlm menjadikan idola jangan sampai kita salah mengidolakan seseorang..

Generasi penerus bangsa ini ketika akan menjadi generasi yg terbaik harus mempunyai rasa cinta kepada nabi muhammad SAW dan Modal dasar mencintai nabi mengenal lebih dekat nabi serta

Rencananya Gelaran Pesantren Ramadhan ini digelar 2 hari, pada sabtu dan Ahad di Masjid Al Mustaqim yg terselenggara yg bekerja sama dengan Tim (GBS) Guru Budi Solution, PKTV,  Panitia Ramadhan Masjid Al Mustaqim serta di bantu oleh IPNU IPPNU..

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama