NU Bontang

LDNU Dakwah di Kantor Pusat PT KMI


NUBONTANG.OR.ID - Dakwah dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja. Tidak hanya di mesjid, musholla, lembaga pendidikan namun juga dapat dilakukan di kantor pemerintahan, di kantor perusahaan dan lainnya.

Kali ini Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Kota Bontang bekerjasama dengan PT Kaltin Methanol Industri (KMI) untuk menyelenggarakan tausiyah bakda dhuhur selama Bulan Suci Rhomadhon 1440 H / 2019 M.

Para muballigh LDNU yang dipimpin oleh KH. A. Buchory N.H. selama sebulan penuh akan mengisi Kuliyah Dzuhur di Kantor Pusat PT KMI Kota Bontang. Setiap harinya para muballigh akan bergantian guna berdakwah di pusat industri Bontang. Tentunya tema materi dakwah akan berbeda-beda antar muballigh, namun tetap berkesinambungan antar muballigh.

PT. KMI adalah perusahaan yang memproduksi methanol Ini, senantiasa berkomitmen untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para karyawannya kepada Allah SWT dalam kehidupan sehari-hari. Perusahan yang mulai memproduksi metanol sejak 31 Maret 1997 hingga saat ini, mengundang para Kyiai maupun ustadz yang tergabung di LDNU guna memberikan ilmu Agama Islam pada personal PT KMI di Kantornya diwaktu istirahat siang sesudah sholat dzuhur.

Rangkaian acaranya diawali dengan sholat Dzuhur berjamaah, dilanjutkan dengan tausiyah dan tanya jawab. Tausiyah pertama temanya Kupas Tuntas Makna Ihsan. Para jamaah sangat antusias meyimak paparan para muballigh.

Setelah tausiyah selesai, para jamaah bertanya tentang hal-hal yang belum mereka pahami. Muballigh dengan runtut, terperinci lengkap dengan dasar Al-Quran maupun Al-Hadist menjelaskan tausiyah dan menjawab pertanyaan yang ada. Dengan demikian para jamaah dapat memahami ajaran Islam dengan baik dan benar.

Semoga Allah SWT senantiasa meridhoi serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita pada-Nya. Aamiin ya robbal alaamiin.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama