NU Bontang

LDNU Bontang gelar pertemuan rutin daring

 


NUBONTANG.OR.ID- Salah satu agenda rutin Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama Cabang Kota Bontang yaitu pertemuan rutin bulanan.


Karena terjadi wabah pandemi covid-19 yang terus menyerang umat manusia, pertemuan rutin bulanan LDNU Bontang sempat vakum selama beberapa bulan. Namun, mulai bulan ini pertemuan rutin akan digelar secara online atau daring.


Alhamdulillah, pertemuan perdana daring via zoom sukses digelar pada Ahad, 6 Desember 2020, bakda Sholat Isyak mulai pukul 19.30 wita hingga selesai.


Sekitar 50 muballigh LDNU menghadiri pertemuan daring ini sejak awal hingga akhir.




Ada beberapa agenda yang disampaikan diataranya laporan bulanan dan konsolidasi internal LDNU, rencana bedah buku serta tausiyah.


Kegiatan konsolidasi internal dipimpin langsung oleh Ketua LDNU Bontang KH. Achmad Buchory Nurhadi. Beliau menyampaikan banyak terima kasih atas partisipasi para muballigh pada pertemuan ini dan Insyallah pertemuan rutin bulanan akan digelar secara online hingga beberapa bulan kedepan sampai kondisi memungkinkan untuk dilakukan pertemuan rutin seperti biasanya. Pada pertemuan onlime bulan selanjutnya akan mendatangkan muballigh dari luar Kalimantan, agar kita dapat menambah wawasan dan penyegaran baru.


Agenda selanjutnya membahas tentang akan diselenggarakannya Bedah Buku yang berjudul Menjawab Amaliah yang dianggap bid'ah, karangan KH. Ma'ruf Khozin DirekturAswaja Center Jawa Timur. Bedah buku ini akan digelar secara online via zoom dan terbuka untuk umum, pada Jum'at 11 Desember 2020 pukul 20.00 - 22.30 wita.


Acara dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan oleh KH. Mulkan Adzima selalu sesepuh LDNU Bontang. Dalam tausiyah beliau berpesan agar muballigh tetap semangat, berkomitmen tinggi dan tanpa mengenal lelah untuk senantiasa berdakwah menyampaikan kebenaran dengan hikmah. Dipenghujung acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh KH. Suda'i.




Post a Comment

Lebih baru Lebih lama