NU Bontang

NU Bontang Lestari


NUBONTANG.OR.ID - Bersama tim cyber LDNU Kota Bontang, Pengurus Ranting NU Bontang Lestari adakan pembinaan untuk membuat berita, artikel dan lainnya di website. Segenap Jajaran Pengurus Ranting NU antusias mengikuti cara membuat berita dan artikel yang dibimbing oleh tim Cyber LDNU Kota Bontang Ustadz Bahri, S.Pd.,Si.

Pembinaan berlangsung ditengah derasnya hujan yang berlangsung di Bontang Lestari sejak pagi, pada Ahad, 26-09- 2021, peserta menyimak dengan seksama ilmu penulisan berita dan artikel yang disampaikan pemateri.

Kegiatan ini, disambut baik oleh Pengurus ranting NU Bontang Lestari karena selama ini berbagai kegiatan yang ada di Ranting maupun Anak Ranting NU tidak sepenuhnya diekspos di dunia maya atau media sosial, akan tetapi hanya dilakukan di dunia nyata. Dengan adanya bimbingan dari tim Cyber ini kami sangat berbahagia sehingga kedepannya kegiatan-kegiatan rutin yang ada di ranting NU maupun di Anak Ranting bisa kami sampaikan di media sosial dengan cepat.

Banyak kegiatan rutin PRNU Bontang Lestari berupa bulanan, mingguan ataupun harian yang istiqomah dilakukan. Misalnya santunan bulanan untuk anak yatim, piatu, yatim piatu, santunan lansia atupun masyarakat yang lemah secara fisik maupun ekonomi lainnya. Adapun kegiatan rutin mingguan yaitu kegiatan setiap malam Ahad pembacaan Rotibul Haddad dan kegiatan Majelis Dzikir. 

Sedangkan kegiatan rutin harian yaitu kegiatan Tahfidul Qur'an bagi anak-anak maupun dewasa. selain itu adanya kegiatan daur ulang sampah yang nantinya sampah tersebut bernilai ekonomis sehingga menambah pundi-pundi keuangan utnuk kegiatan rutin bulanan yaitu pemberian santunan.


Semua kegiatan ini penting didokumntasikan baik secara offline maupun online lewat media sosial dengan harapan semakin banyak orang-orang yang terinspirasi dari yang kami lakukan dan tergerak untuk melakukan hal yang sama terutama kepedulian sosial. Selain itu, kami senantiasan berharap anak keturunan kami menjadi anak yang sholeh/sholehah dan senantiasa dalam naungan atau bingkai Ahlussunnah Wal Jamaah An-Nahdliyah. Tutur KH. Ali Mustofa, S.Pd selaku Ketua Tanfidziyah PRNU Bontang Lestari.

Tambah KH. Ali, dengan harapan Ranting NU Bontang Lestari mampu berkiprah sosial dengan istiqomah berdakwah nyata dan berdakwah didunia maya.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama