NU Bontang

Ketua LDNU Bontang Membekali Pelajar NU dengan Ilmu Aswaja


NUBONTANG.OR.ID - Ketua Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU), KH. Buchory Nurhadi bekali Pelajar NU dengan ilmu dan khazanah Aswaja.


Dalam rangkaian rapat kerja Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) yang digelar selama dua hari yaitu tanggal 2 dan 3 Maret 2022. Rapat kerja ditutup dengan pengajian keaswajaan yang disampaikan oleh Kyai Haji Bukhori Nurhadi selaku ketua LDNU Bontang.


Dalam ceramahnya Kyai Bukhori berpesan beberapa hal diantaranya untuk seluruh IPNU dan IPPNU selalu semangat dalam berkhidmat dan berjuang dalam organisasi. Selalu istiqomah dalam menjalankan seluruh agenda yang telah diprogramkan. Selain itu organisasi ini merupakan salah satu badan otonom Nahdlatul Ulama yang insyaallah organisasi yang senantiasa diridai oleh Allah SWT. 


Lanjut kyai Buchori, sudah sangat tepat para pelajar Putra maupun pelajar Putri bergabung dengan organisasi ini. Dengan bergabung di organisasi ini Insya Allah pelajar akan memiliki akhlakul karimah yaitu budi pekerti yang baik dan luhur sesuai dengan ajaran Islam dan percaya diri dengan kearifan lokal. Misalnya memiliki sikap saling menghormati dan menghargai orang lain, santun dalam bersikap dan selalu semangat dalam menimba ilmu baik itu ilmu agama maupun ilmu pengetahuan lainnya. 


Ilmu agama Islam yang disampaikan oleh para kyai, ustad maupun muballigh yang berada di naungan NU memiliki sanad keilmuan yang jelas, benar dan bersambung sampai kepada Rasulullah Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam. Sanad keilmuan itu sangat penting sebagai salah satu wujud kemurnian ajaran agama sehingga tidak salah maupun tersesat ketika mengamalkannya. Selain itu dengan sanad yang jelas tidak akan mudah mengkafirkan orang lain dan merasa paling benar terutama dalam Khilafiah yang ada. Pungkas Kyai Buchori.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama