NU Bontang

NU dimata Internasional



 NU DIMATA INTERNASIONAL 🇮🇩


Selama dua hari, 15 - 16 Juni 2022, Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf mengunjungi Abu Dhabi. Bersama dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, ada beberapa pertemuan yang dilakukan Ketum PBNU selama di Abu Dhabi.


Di antaranya bertemu dengan Menteri Energi dan Infrastruktur PEA, Suhail Al Mazrouei; kemudian dengan Mohammed Bin Zayed University for Humanities; Kementerian Ekonomi dan Kementerian Industri PEA; Kementerian Perubahan Iklim dan Lingkungan Hidup PEA; kemudian courtesy kepada H.H. Sheikh Mohammed Bin Zayed Al Nahyan, Presiden PEA dan Ruler Abu Dhabi.



Hasil pertemuan ini di antaranya adalah menjalin kerjasama antara Muhammad Bin Zayed School for Future Studies/MBZFS, dengan Universitas NU (UNU) Yogyakarta.


Kedua universitas sepakat untuk mendirikan pusat studi yang difokuskan pada Future Society and Future Technology.Kedua kampus juga sepakat untuk membuat Memorandum Saling Pengertian (MSP) yang diharapkan dapat ditandatangani dan dipertukarkan pada kunjungan Presiden RI ke Abu Dhabi pada awal bulan Juli 2022.


Sedangkan dalam pertemuan dengan Menteri Energi dan Infrastruktur PEA, disepakati bahwa NU akan membangun Center for Future Studies yang bertujuan untuk mempromosikan harmoni antara Islam dan kemajuan peradaban.

.

Dalam kunjungan ke Abu Dhabi ini juga ada beberapa rencana kerjasama di antaranya tentang perubahan iklim serta kerjasama bidang lainnya.


Barakah...


Sumber: Generasi Muda Nusantara

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama