NU Bontang

Pak Erik Tohir dan Gus Achmad Kholid



Peringatan harlah 1 Abad NU telah selesai. Puncak Peringatan yang diselenggarakan oleh PBNU yaitu Resepsi 1 Abad NU di Stadion Delta Sidoarjo Jawa Timur pada Selasa 7 Februari 2023. acara tersebut berlangsung sukses, sangat meriah dan sungguh luar biasa. Jutaan Nahdliyyin berkumpul dan menghadiri acara resepsi. 


Resepsi yang digelar selama 24 Jam Non Stop tersebut dihadiri oleh tokoh-tokoh penting negeri ini, diantaranya Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. H. Joko Widodo didampingi Ibu Negara. Dengan memakai Peci hhitam, berjas dan bersarung yg merupakan pakaian has NU, pak Jokowi dengan wajah ceria dan terlihat sangat bahagia mengikuti acara ini dari. 


Hadir Juga Wakil Presiden RI Prof. Dr. KH. Makruf Amin didampingi ibu. Terlihat beliau sangat khidmat mengikuti acara dari awal hingga akhir.


Hadir juga Gubernur Jawa Timur Ibu Khofifah Indar Prawansah. Hadir juga Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan tokoh-tokoh penting lainnya. 


Acara puncak Harlah 1 Abad NU di Gelora Delta Sidoarjo sangat megah dan siapapun yang menonton acara tersebut akan sangat tergugah dan kagum dengan semuanya.


Salah satu Kesuksesan besar acara puncak Harlah 1 Abad NU di Sidoarjo ada orang luar biasa yang menjadi ketua panitia yaitu Bapak H. Erik Tohir. Beliau salah satu aktor intelektual megahnya acara harlah ini. Pak Erik Tohir memiliki segudang pengalaman dalam managemen organisasi maupun manajerial lainnya, baik sebagai Menteri BUMN yang menaungi Ratusan Perusahaan Plat Merah milik NKRI maupun pemilik klub raksasa sepakbola Eropa dan Amerika. Selain itu pak Erik Tohir ternyata juga anggota Banser NU yang mengikuti Diklatsar Kebanseran yang digelar beberapa waktu lalu. Beliau meskipun sebagai pejabat teras dalam Kabinet Pemerintahan RI, tidak canggung tidak malu bersama warga masyarakat umum mengikuti Diklatsar Banser.


Selain PBNU, ada PWNU, PCNU, PCINU yang menggelar harlah 1 Abad NU di berbagai daerah di Indonesia dan di berbagai negara lainnya. Salah satunya di Kota Bontang Kalimantan Timur.


Di Kota Bontang ini peringatan harlah 1 Abad NU juga berlangsung meriah. Berbagai rangkaian acara diadakan oleh PCNU Bontang melalui Panitia Harlah 1 Abad NU. Panitia menggelar acara secara maraton mulai 16 Januari 2023 hingga 14 Februari 2023, diantaranya lomba volley, lomba menggambar, mewarnai, lomba paduan suara, lomba pidato lomba cerdas cermat, bazar kitab kuning, bazar UMKM, jalan sehat dan puncak acara tabligh Akbar yang menghadirkan Wakil Ketua Umum PBNU KH. Zalfa Mustafa. 


Tempat acara harlah 1 Abad NU di Kota Bontang ini terpusat didua tempat yaitu stadion Lang Lang  Bessai Berinta Jl. KS Tubun Bontang dan di gedung PCNU Bontang Jl. Pattimura Api-Api Bontang Utara Kota Bontang.


Seluruh acara disusun rapi dan terorganisir dengan baik sehingga berlangsung meriah dan sangat profesioal. Hal ini tidak lepas dari adanya orang yang luar biasa sebagai Ketua Panitia yaitu Gus Achmad Kholid. Dengan penuh dedikasi dan kerja keras kang Kholid memimpin semua acara tersebut. Dengan didampingi seluruh tim panitia lainnya yang juga sangat luar biasa. perlu diketahui juga bahwa kang Kholid juga merupakan Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kota Bontang. Top dan luar biasa kerjasama tim panitia peringatan harlah 1 Abad NU Bontang.


Para peserta sangat antusias dan kagum dalam mengikuti rangkaian acara peringatan harlah 1 Abad NU di Kota Bontang.


Terima kasih Bapak Erik Tohir dan Gus Achmad Kholid dan seluruh panitia yang telah mensukseskan acara harlah 1 Abad NU tahun 1444 H. Semoga ini menjadi momentum besar kejayaan NU untuk kemajuan dan kemenangan kemanusiaan, merawat jagat membangun peradaban.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama