NU Bontang

LTMNU dan Jagal Nusantara Menggelar Seminar Manajemen Qurban


www.nubontang.or.id | Bontang, 11 Juni 2023 Bertempat di Pendopo Walikota Bontang. Lembaga Takmir Masjid Nahdlatul Ulama (LTMNU) dan Jagal Nusantara Bontang (Jagal NU) mengadakan Seminar Manajemen Qurban kegiatan ini Salah satunya bertujuan guna memberikan Pengetahuan para penyembelih, untuk jaminan mutu produk daging yang aman dikonsumsi oleh masyarakat.




Ketua Panitia Jagal Nusantara (Jagal NU) Sulistyo, mengatakan program seminar ini dalam rangka menciptakan para penyembelih hewan yang sesuai dengan syariat dan ketentuan.


“Peran penyembelih hewan ini menjadi sangat penting dalam menentukan terpenuhinya persyaratan aman, sehat, utuh, dan halal dari daging Qurban yang dihasilkan,”.


"Seminar Manajemen Qurban ini bukan hanya Sosialisasi sembelih halal atau haram dalam penyembelihan, tapi lebih pada kesehatan hewan," 



Oleh karena itu, selama kegiatan diajarkan tentang kesehatan hewan, seperti merawat, memelihara, asah bilah, menyembelih, dan menguliti, bahkan mengiris daging hewan tersebut.


Ir. H. Kamilan (Ketua Tanfidziyah PCNU Bontang) mengapresiasi kegiatan Seminar Manajemen Qurban yang mana nantinya akan memunculkan tenaga ahli Sembeleh hewan Qurban, terlebih dalam waktu dekat umat Islam akan merayakan Idul Adha. saya berharap kegiatan ini di laksanakan setiap tahunnya. ujarnya


Perlu di ketahui Dalam Seminar ini telah di ikuti sejumlah 90 peserta dari Perwakilan Takmir Masjid dan Perorangan. serta mendatangkan Pemateri Dari LDNU Sebagai Ilmu Fiqhi (Ustd Ahmad Buchori),  Dokter Pukeswan Bontang (Drh. Particia Ayu Tridewi) dan Spesialis ahli Sembelih dari RPH (Ustadz Sunaryo dan Ustadz Nabil).

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama