NU Bontang

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Bontang Gelar Ngaji Bareng Bersama KH. Fahmi Amrullah Hadziq



WWW NUBONTANG.OR.ID - Bontang, 31 Agustus 2024 , Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bontang akan mengadakan acara Ngaji Bareng yang menghadirkan KH. Fahmi Amrullah Hadziq, Ketua PCNU Kabupaten Jombang. Acara yang digelar pada Ahad malam, 1 September 2024, di Gedung Nahdlatul Ulama Kota Bontang ini mendapat antusiasme tinggi dari warga Nahdliyin.


Kegiatan Ngaji Bareng ini tidak hanya menjadi ajang untuk memperdalam pemahaman agama, tetapi juga menjadi momen penting dalam mempererat silaturahmi dan memperkuat ukhuwah antar sesama anggota PCNU, Majelis Wakil Cabang (MWC), Ranting, Lembaga, dan Banom NU di Kota Bontang. Acara yang dimulai pukul 20.00 WITA ini berlangsung dengan khidmat hingga selesai.


Dalam undangan yang disampaikan, Ketua PCNU Kota Bontang, H. Hartono, S.Ag., menekankan pentingnya kehadiran seluruh pengurus dan anggota NU untuk turut serta dalam acara ini. "Kehadiran kita bersama dalam majelis ilmu ini adalah bentuk nyata dari komitmen kita untuk terus menjaga dan memperkuat nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari. Semoga Allah SWT memberikan kemudahan atas segala urusan kita dan menjadikan kegiatan ini sebagai amal ibadah yang diterima di sisi-Nya," ungkapnya.


Tanggapan positif juga datang dari Ketua Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Bontang, Ustadz Achmad Buchory Nur Hadi, yang Isnyaallah akan hadir dalam acara tersebut. Ustadz Achmad Buchory mengapresiasi inisiatif PCNU Bontang dalam menyelenggarakan acara *Ngaji Bareng* ini. "Acara seperti ini sangat penting untuk memperkuat spiritualitas dan meningkatkan keilmuan warga Nahdliyin. Kehadiran KH. Fahmi Amrullah Hadziq, yang juga cucu dari pendiri NU KH. Hasyim Asy'ari, menjadi inspirasi bagi kita semua untuk terus belajar dan mendalami ajaran agama," ujar Ustadz Achmad Buchory.


Beliau juga menambahkan bahwa acara ini menjadi momentum bagi LDNU Bontang untuk lebih aktif dalam kegiatan-kegiatan dakwah di tengah masyarakat. "Dengan semangat Merawat Jagad, Membangun Peradaban, kita harus lebih giat lagi dalam menyebarkan nilai-nilai Islam yang rahmatan lil ‘alamin di Kota Bontang. Semoga acara ini dapat menjadi titik awal yang baik untuk lebih banyak lagi kegiatan keagamaan yang bermanfaat bagi umat," tutupnya.


Acara Ngaji Bareng ini diharapkan dapat membawa semangat baru dalam menjalankan misi keagamaan dan sosial di tengah masyarakat Bontang, sekaligus memperkokoh peran Nahdlatul Ulama dalam membangun peradaban yang berlandaskan nilai-nilai keislaman.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama