NU Bontang

Zona Hijau. PCNU Bontang Berencana Gelar Harlah NU 2022

NUBONTANG.OR.ID - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bontang siap peringati Harlah NU 2022.


Setelah bencana covid19 melanda seluruh dunia termasuk Indonesia khususnya Kota Bontang sejak 2019 hingga saat ini, kegiatan peringatan Hari Lahir NU Kota Bontang sempat vacum selama 2 tahun. Vacumnya kegiatan ini guna ikut membantu pemerintah menekan penyebaran Covid 19.


Setelah Bontang termasuk zona hijau dengan tidak adanya orang terinfeksi covid19, Rencana memperingati Hari Lahir NU Kota Bontang tahun 2022 mulai menggeliat dan mendapat sambutan hangat dari seluruh Nahdliyyin di Kota Taman ini.


Untuk memfasilitasi keinginan warga Nahdliyyin tersebut, PCNU Kota Bontang menggelar rapat koordinasi pembentukan panitia peringatan Harlah NU Bontang 2022.


Rapat koordinasi pembentukan kepanitiaan digelar pada Rabu, 12 Januari 2022, setelah Sholat Isyak sejak pukul 20.30 Wita hingga selesai.



Rapat yang digelar di Batavia Cafe dihadiri oleh jajaran PCNU Bontang, semua Ketua lembaga dan Badan Otonom NU. Pada Rapat ini berencana untuk menghadirkan KH. Bahauddin Nur Salim yang dikenal dengan Gus Baha untuk mengisi Tabligh Akbar saat peringatan Harlah NU Kota Bontang 2022. Tabligh akbar akan mengikuti protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah penyebaran covid19. tutur Bapak Ir. H. Kamilan selaku Ketua PCNU Bontang.


Rapat yang dipimpin oleh Abah H. Sunanto ini menghasilkan beberapa hal penting diantaranya disetujui yang menjadi Ketua Panitia Bapak H. Ali Musthofa, Sekjen Gus Miftahul Alim dan Bendahara H. Chusnul Dzihin. Mengingat padatnya agenda Gus Baha dan ditakutkan beliau tidak dapat mengisi acara, peserta rapat membuat beberapa alternatif muballigh pengisi tabligh akbar diantaranya Buya Arrazi, Gus Miftah dan lainnya. Acara Tabligh direncanakan akhir Januari 2022 atau pada Februari 2022.



Post a Comment

أحدث أقدم