NU Bontang

Tumpah Ruah. Nahdliyyin Hadiri Puncak Peringatan 1 Abad NU di Bontang

 


Nahdliyyin Bontang tumpah ruah hadiri malam puncak 1 Abad NU di Kota Bontang. Sekitar 3000 orang menghadiri tabligh Akbar ini.


Malam puncak 1 Abad NU dilaksanakan pada Selasa, 14 Februari 2023 mulai bakda Sholat Isyak hingga selesai. Di Lapangan Lang Lang Bessai Berinta Kota Bontang, jl. KS. Tubun Kota Bontang Kalimantan Timur.


Acara diawali dengan pembacaan sholawat atas Nabi Muhammad SAW. Mahallul Kiyam dan semua hadirin berdiri dan bersolawat bersama. Semua khusuk membaca sholawat atas Baginda nabi seraya mengharap syafaat beliau di Yaumil akhir nantinya. Aamiin.


Selesai pembacaan sholawat nabi dilanjutkan dengan sambutan Ketua Panitia Harlah 1 Abad NU Bontang Ir. H. Achmad Kholid. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa berbagai agenda dalam rangka 1 Abad NU mulai 16 Januari 2023 hingga puncaknya malam ini 14 Februari 2023. Agendanya yaitu lomba Volly, lomba menggambar dan mewarnai bagi anak-anak TK. Lomba Kaligrafi bagi anak-anak SD sederajat se Kota Bontang, lomba Pidato antar pelajar SMP sederajat sekota Bontang. Lomba paduan suara dan sholawat antar majelis taklim Se Kota Bontang. lomba cerdas cermat antar pelajar SMA sederajat sekota Bontang. Peran kitab kuning dan UMKM Kota Bontang. Acara jalan sehat yang dihadiri sekitar 7000 orang. Dan puncak acara yaitu tabligh Akbar oleh Dr. KH. Zalfa Mustafa selaku Wakil Ketua Umum PBNU.




Selesai sambutan ketua panitia, dilajutkan dengan penyematan jaket Banser kepada Rois Syuriah KH. Mulkan Adzima Lc. dan Ketua Tanfidiyah PCNU Kota Bontang Ir. H. Kamilan oleh Ketua Ansor Kota Bontang Achmad Cholid. Filosofi penyematan jaket ini yaitu Banser siap sedia lahir batin jiwa raga menjaga dan mengamankan Para Kyai NU dalam berdakwah Islamiyah. Banser siap berkorban jiwa raga bahkan walaupun nyawa taruhannya siap mengawal para kyai. Tutur Kang Joe selaku sekretaris Ansor Bontang.


Dilanjutkan dengan sambutan Ketua PCNU Bontang Ir. H. Kamilan. Dalam sambutannya beliau berpesan agar kita senantiasa berada dalam Aqidah Ahlussunah Waljamaah Annahdliyah. Karena insyaallah inilah pijakan yang benar. NU itu didirikan oleh Hadrotuh Syeh KH. Hasyim Ashari. 


Selanjutnya sambutan oleh Wali Kota Bontang Bapak Basri Rase, S.IP. selainai wali kota, beliau juga Mustasyar PCNU Bontang. Turut hadir juga Ibu Wakil Wali Kota Bontang Bu Hj. Najirah, S.E. selain sebagai wakil wali kota, ibu Najirah juga tim kreatif Muslimat NU Kota Bontang. Bapak wali kota dan ibu wali kota sangat konsisten dan kompak dalam memimpin dan membangun Kota Bontang. Kepedulian beliau berdua kepada NU sangat besar. Selain itu, Kepedulian beliau kepada masyarakat kota Bontang sangat tinggi.


Hadir juga Bapak Kapolres Kota Bontang, Dandim Kota Bontang, Wakil DPRD Kota Bontang Bapak Agus Haris dan anggota DPRD lainnya.

Dari perusahaan turut hadir pimpinan PT Pupuk Kaltim.




Dalam kesempatan ini diberikan anugerah kehormatan 1 Abad NU Kota Bontang kepada beberapa pihak yang berjasa dalam pembangunan Kota Bontang dan mensupport agenda peringatan 1 Abad NU diantaranya kepada Wali Kota Bontang, Kapolres, Dandim, DPRD dan PT Pupuk Kaltim.




Puncak acara yaitu Mauidah Hasanah oleh KH. Zulfa Mustafa selalu Wakil Ketua Umum PBNU. Persatuan Ulama dan Umaro Insyaallah akan membawa kemajuan dan kebaikan bagi seluruh warganya. Membangun kota akan berjalan optimal jika ulama dan Umaro bersatu. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama